Langsung ke konten utama

MANAJEMEN LAYANAN INFROMASI BERBASIS MOBILE DAN MOBILE.


MANAJEMEN LAYANAN INFROMASI BERBASIS MOBILE DAN MOBILE.

Salah satunya aplikasi yang sering digunakan pada pengendara motor dan motor, dengan ini pengguna menjadi mengetahui arah jalan tujuan, aplikasi ini disebut dengan Google Maps yang bisa digunakan di smartphone kalian, berikut penjelasan dan fitur fitur yang ada di aplikasi Google Maps.









1. Buat dan Bagikan Daftar Tempat Favorit 

Pengguna biasanya memiliki tempat atau restoran favorit yang ingin disimpan dan dibagikan dengan orang lain. Pengguna bisa menyimpan semua restoran, bar, butik, dan tempat favorit di lokasi yang berbeda, dengan menggunakan fitur "daftar" terbaru.

Pengguna juga bisa membuat daftar "sushi terbaik di kota" atau "restoran paling romantis" dengan teman. Dengan begitu, mereka akan menemukan petunjuk arah ke tempat yang disarankan dengan mudah.

2. Lokasi Penjemputan melalui Aplikasi

Google Maps kini terintegrasi dengan layanan Uber. Pengguna yang memesan tumpangan tak perlu keluar dari Google Maps.

Penawaran estimasi harga hingga membayar perjalanan sudah tersedia di Maps sehingga pengguna bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut dari Maps.

3. Informasi Jadwal Transit Bus Secara Real Time

Pengguna TransJakarta bisa jadi sangat terbantu dengan fitur yang satu ini. Pengguna bisa merencanakan perjalanan dengan lebih mudah karena tahu persis kapan bus akan tiba dengan memeriksa rute yang akan ditempuh.

4. Informasi Real Time Tentang Kerumunan di Search & Maps

Setiap orang membenci kemacetan. Ada banyak kesempatan ketika kerumunan orang menyebabkan kemacetan. Google bisa memberikan informasi real-time mengenai tempat-tempat dengan kerumunan besar sehingga pengguna bisa menghindari wilayah itu untuk transportasi yang lebih lancar.

5. Peta Offline

Saat bepergian jauh, tidak ada jaminan sinyal yang didapatkan sebaik di kota-kota besar. Bagi penggemar traveling, Google Maps dapat menyimpan peta yang bisa diakses secara offline. Bahkan lebih baik lagi, pengguna juga bisa mencari berbagai tempat seperti restoran atau tempat nongkrong baru secara offline.

6. Peta dalam Ruangan

Dengan lebih dari 60 tempat di Indonesia yang sudah dipetakan, pengguna tidak akan tersesat di dalam gedung. Terlebih bila mereka tidak dapat menemukan direktori di pusat perbelanjaan.

Beberapa pusat perbelanjaan yang sudah diaktifkan dengan peta dalam ruangan termasuk Bandara Udara Internasional Ngurah Rai Bali, Jakarta Convention Centre, Grand Indonesia, dan Museum Nasional.

7. Daftar Tempat Makan dan Minum yang Dikurasi

Ada kalanya saat merencanakan makan bersama, seseorang tidak yakin ingin menu makanan apa. Google Maps kini mampu menawarkan daftar rekomendasi tempat makan di bawah tab"tempat".

Pengguna bisa menemukan daftar rekomendasi untuk "makan murah" atau "kafe terbaik" di tab tersebut. Pengguna juga bisa menemukan tempat sehari-hari seperti ATM dan pompa bensin di sekitar mereka hanya dengan sekali tekan. Sayangnya, fitur ini hanya hadir untuk pengguna Android.

8. Info Sehari-hari di Layar Utama

Google Maps di Android dapat memberikan info sehari-hari di layar utama. Pengguna hanya perlu menggeser ke atas dan mereka akan melihat tiga tab yang akan membantu menemukan restoran terdekat, lalu lintas, atau jadwal bus berikutnya.

Kendati demikian, fitur khusus ini lagi-lagi hanya bisa dinikmati oleh pemegang ponsel pintar Android

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ALAT YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGGAMBAR DIGITAL ART

ALAT YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGGAMBAR DIGITAL ART Hai kali ini saya akan membahas mengenai alat yang diperlukan untuk menggambar digital art sebelumnya saya sudah bahas sekilas tentang digital art. Langsung saja kita lanjut ke pembahasan. Pen Tablet Pen Tablet juga dikenal sebagai Tablet grafis (Graphic Tablet), Graphic Pad, atau Drawing Tablet, sebuah perangkat keras (hardware) atau input device komputer yang mengizinkan pemakainya untuk menggambar dengan tangan dan memasukkan gambar atau sketsa langsung ke komputer, layaknya menggambar di atas kertas menggunakan pensil.Sebuah Tablet Grafis terdiri dari tablet digital dan sebuah kursor ataupun sebuah pena digital.Tablet digital memiliki permukaan yang pipih sebagai alas gambar yang terdiri atas perlengkapan elektronik yang dapat mendeteksi gerakan kursor atau pena digital kemudian menerjemahkannya menjadi sinyal digital yang dikirim langsung ke komputer. Setiap titik atau gerakan pada tablet merepresentasikan t

Teknologi Manajemen Layanan Sistem Informasi Berbasis Mobile dan Web sebagai Trend Masa Kini

Manajemen Layanan Sistem Informasi berfokus pada proses dan karenanya terkait dan memiliki minat yang sama dengan kerangka kerja dan metodologi gerakan perbaikan proses (seperti Six Sigma, ERP, dsb). Disiplin ini tidak memedulikan detail penggunaan produk suatu pemasok tertentu atau detail teknis suatu sistem yang dikelola, melainkan berfokus pada upaya penyediaan kerangka kerja untuk menstrukturkan aktivitas yang terkait dengan sistem informasi dan interaksi antara personel teknis TI dengan pengguna teknologi informasi. Manajemen Layanan Sistem Informasi umumnya menangani masalah operasional manajemen sistem informasi dan bukan pada pengembangan teknologinya sendiri.  Banyak pula perusahaan non-teknologi, seperti pada industri keuangan, ritel, dan pariwisata, yang memiliki sistem TI yang berperan penting, walaupun tidak terpapar langsung kepada konsumennya.Karena kemajuan jaman, maka penerapan Manajemen Layanan Sistem Informasi dibungkus menjadlebih mudah digapai dan juga lebih mud

tugas esai sofskill

TUGAS ESAI 1.       Jelaskan macam-macam layanan manajemen system infromasi? 2.       Jelaskan dan sebutkan macam-macam teknologi manajemen informasi?berikan contoh manajemen layanan system informasi 3.       Sebutkan jelaskan strategi desain dalam merancang manaj layanan system informasi 4.       Perlukah keamanan untuk manajemen layanan system informasi, beri alasan 5.       Sebutkan macam-macam apk berbasis mobile dan web manaj layanan system informasi dan ss dari masing masing tampilan webnya! JAWAB 1.       - ITIL(information technology infrastructure library) Merupakan sebuah konsep dan teknik pengelolaan infrastruktur, pengembangan, serta operasi teknologi informasi. ITIL menekankan siklus hidup layanan yang disediakan oleh teknologi informasi - ASL (Application Service Library)ASL adalah kepanjangan dari Application Service Library. Kumpulan dari pedoman praktek terbaik tentang pengelolaan pengembangan dan pemeliharaan aplikasi. -COBIT (Control Obje